Cara memilih supplier besi terpercaya dan berkualitas

Setiap bangunan pasti membutuhkan jenis besi tertentu salah satunya besi kanal C. Tidak hanya saat membangun bangunan tetapi juga melakukan renovasi bangunan, sangat membutuhkan material besi kanal c untuk atap. Anda juga harus memilih supplier besi yang terpercaya, dengan begitu anda akan mendapatkan besi berkualitas. 

Tahapan pembuatan besi kanal 

Besi kanal memang cukup populer untuk konstruksi bangunan misalnya penggunaan besi kanal C untuk atap dengan ukuran 0.75 mm. Selain itu, besi kanal juga dapat menjadi dudukan untuk plafon gypsum dan lainnya. Alasan orang banyak memilih jenis besi kanal C dikarenakan ramah lingkungan. Keberadaan besi kanal C atau CNP dapat menggantikan kayu. 

Besi kanal C dibuat dengan mesin yang canggih untuk membentuk material baja galvalus yang berlapis dengan krom. Tahapan pembuatan besi kanal antara lain: 

  1. Melakukan pemotongan pelat-pelat besi yang akan dibentuk 
  2. Proses pembentukan besi sesuai dengan dimensi yang diperlukan 
  3. Proses pendinginan 

Dengan melewati tahapan proses tersebut, besi kanal akan membentuk seperti huruf C dan presisi. Paling umum, penggunaan besi kanal C untuk atap dipilih karena proses instalasi yang mudah. 

Cara memilih supplier besi 

Berikut cara memilih supplier besi kanal terpercaya: 

  1. Mengunjungi lokasi supplier 

Ketika anda sedang mencari besi kanal C untuk atap, anda bisa langsung mengunjungi lokasi supplier. Hal tersebut bisa dilakukan agar melihat langsung proses pengerjaan besi. Anda juga bisa memilih kualitas besi yang langsung ditawarkan oleh supplier. Di samping itu, anda juga bisa mengetahui bahwa supplier merupakan supplier terpercaya dikarenakan alamat perusahaan yang jelas. 

  1. Perhatikan review pelanggan lain 

Anda bisa melihat review pelanggan lain di website resminya. Untuk mendapatkan supplier terpercaya, dengan meminta rekomendasi dari pihak lain. 

  1. Perhatikan kualitas dan jenis besi 

 Selanjutnya, cara memilih supplier besi kanal adalah melihat kualitas dari besi yang dijual. Besi yang tidak sesuai dengan standar SNI adalah besi banci. Biasanya ditandai dengan harga sangat murah. Supplier harus memiliki kredibilitas perusahaan. 

  1. Memiliki layanan konsultasi 

Cara terakhir untuk memilih besi kanal adalah dengan berkonsultasi dengan pihak supplier. Pilih supplier yang ramah dan sangat baik ketika diajak untuk berinteraksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *