Tips Memilih Olahraga untuk Program Hamil

Saat sedang melakukan program kehamilan ada baiknya juga jika Anda melakukan beberapa olahraga. Walaupun memang sebagian orang berpendapat bahwa tidak baik melakukan olahraga saat program hamil. Tapi sebenarnya ada beberapa olahraga yang baik dan bisa Anda lakukan saat sedang program hamil. Nah berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih olahraga untuk program hamil yang baik dan aman untuk dilakukan.

  1. Memilih olahraga yang tidak terlalu berat

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih olahraga untuk program kehamilan adalah pastikan bahwa olahraga tersebut tidak terlalu berat. Contohnya adalah jangan melakukan olahraga yang mengharuskan Anda mengangkat beban yang berat. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi program kehamilan Anda. Jadi pastikan untuk memilih olahraga yang ringan – ringan saja seperti jogging, yoga dan juga berenang.

  1. Jangan melakukan olahraga yang ekstrim atau berbahaya

Tips selanjutnya dalam memilih olahraga untuk program hamil adalah sebisa mungkin menghindari olahraga yang ekstrem dan berbahaya. Karena jika Anda melakukan olahraga yang berbahaya maka ditakutkan akan mengganggu kesehatan dan juga kesiapan fisik Anda untuk hamil. Maka dari itu sebaiknya hindari dulu untuk melakukan olahraga yang ekstrem seperti balap motor, berkuda, wall climbing dan lainnya.

  1. Pilihlah olahraga yang dapat mengurangi tingkat stres

Tips berikutnya yang juga perlu untuk Anda perhatikan adalah pastikan untuk memilih olahraga yang dapat dengan efektif mengurangi tingkat stres dalam diri Anda. Karena ternyata stres juga dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang, maka dari itu sebaiknya mencari olahraga yang dapat mengurangi tingkat stres. Contohnya seperti yoga, berenang dan juga pilates.

  1. Memilih olahraga yang dapat membantu memperkuat otot saat persalinan

Tips yang terakhir adalah pilih olahraga yang juga dapat membantu memperkuat otot – otot dan juga persediaan saat akan persalinan. Karena seperti yang kita ketahui proses persalinan adalah proses yang sangat melelahkan dan juga menyakitkan. Maka dari itu sejak awal Anda harus mulai mempersiapkan diri dengan cara melakukan olahraga untuk program hamil dan persalinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *